Pengaruh media sosial instagram terhadap pemasaran produk UMKM asli Pacitan (Alsafood Pacitan)

Main Article Content

Leny Sukmawati

Abstract

Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan media sosial sebagai pusat informasi dibandingkan dengan media lainnya.  Di era digital, pengguna internet dan media sosial terus meningkat.  Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbanyak.  Peluang ini menjadikan Instagram alat yang tepat untuk menyebarkan pesan dan membangun personal branding. Memanfaatkan hal tersebut, masyarakat mencoba memanfaatkan penggunaan media sosial untuk mengembangkan usaha yang dijalankannya, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam memasarkan produknya dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi. Analisis ini berjudul Pengaruh Pemanfaatan Penggunaan Media Sosial Terintegrasi untuk Memudahkan Pelaku UMKM Memasarkan Produknya Serta Menyatukan Produsen dan Konsumen Dengan Bantuan Media Sosial. Pemerintah masyarakat Kabupaten Pacitan sangat mendukung dan membantu memberikan dukungan dalam peningkatan penguasaan bisnis berbasis teknologi informasi dan media sosial sebagai alat untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM di Kabupaten Pacitan agar dikenal luas di tingkat nasional bahkan  tingkat internasional

Article Details

Section
Articles