Ide berbisnis dan peran serta pengaruh media sosial sebagai promosi UMKM gift atau hampers by ditasindi di Pacitan
Main Article Content
Abstract
Artikel ini membahas tentang pengenalan media sosial instagram dalam kegiatan promosi produk yang di jalani. Instagram merupakan salah satu sosial media yang tahun belakangan ini sangat meningkat, dan aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2010. Kegunaan Instagram dalam segi luasnya yaitu memposting foto-foto dan video pendek secara instan saat kita berada di sesuatu tempat lalu mempostingnya dan kita bisa memberitahu lokasi tempat tersebut. Berkembangnya pesat dunia teknologi dan informasi di beberapa tahun terakhir ini menjadikan internet sebagai alat komunikasi yang banyak diminati oleh masyarakat kita. Instagram tampaknya banyak melihat manfaat dari orang-orang yang mencintai visual. Penulis menggunakan penelitian jenis kualitatif dengan observasi serta wawancara kepada narasumber. Yang menghasilkan kajian media sosial yang berpengaruh baik apabila dimanfaatkan dengan betul. Salah satunya di umkm hampers ini yang saat ini masih terus berproses dan berkembang dalam mengenalkan produknya.