Pemasaran pembiayaan murobahah dalam hukum islam

Main Article Content

Hilda Sanjayawati
Muhammad Romli Muar

Abstract

Memasarkan suatu produk seorang marketing harus mengetahui strategi dan siapa yang akan menjadi konsumennnya. Akad dihukumi sah dan tidak sah, menyesuaikan dengan rukun dan syaratnya. Jika satu akad sudah sesuai dengan syarat dan rukun, maka akad tersebut menjadi sah. Jika akad kekurangan rukun dan syarat, maka akad tersebut menjadi tidak sah. Akad yang tidak sah akan menimbulkan hukum haram atas perkara yang diakadi.Strategi Pemasaran Strategi Yang dilakukan oleh Koperasi Syariah Alfa Mabruk Cabang Gondang Wetan harus memiliki inovasi yang baru dalam memasarkan produknya khususnya produk pembiayaan murabahah. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara observasi , wawncara, dan dokumentasi. Tekhnik ini menggunakan analisis data kualitatif

Article Details

How to Cite
Sanjayawati, H., & Muar , M. R. . (2023). Pemasaran pembiayaan murobahah dalam hukum islam. Jurnal Ilmiah Ekonomi, 1(2), 106–111. Retrieved from https://rumahjurnal.isimupacitan.ac.id/index.php/jie/article/view/57
Section
Articles