Analisis penerapan etika bisnis islam dalam jual beli pada pedagang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan etika bisnis Islam dalam jual beli seperti yang dilakukan Rasulullah yaitu Shiddiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh di Pasar Margo Mulyo Punung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pedagang di Pasar Margo Mulyo Punung sudah menerapkan etika jual beli Islam. Terlihat dari jawaban positif para pedagang dari beberapa pertanyaan yang keterkaitan dengan perilaku Shiddiq, Amanah, Fathanah dan Tabligh.
Article Details
How to Cite
Alviyana, A. (2023). Analisis penerapan etika bisnis islam dalam jual beli pada pedagang. Jurnal Ilmiah Ekonomi, 1(1), 42–53. Retrieved from https://rumahjurnal.isimupacitan.ac.id/index.php/jie/article/view/29
Section
Articles